Bhabinkamtibmas Polsek Cidahu Polres Sukabumi Gelar DDS untuk Perkuat Keamanan dan Kesejahteraan Masyarakat

    Bhabinkamtibmas Polsek Cidahu Polres Sukabumi Gelar DDS untuk Perkuat Keamanan dan Kesejahteraan Masyarakat
    Bhabinkamtibmas Polsek Cidahu Polres Sukabumi Gelar DDS untuk Perkuat Keamanan dan Kesejahteraan Masyarakat

    Cidahu, Sukabumi - Pada hari Rabu, 3 Juli 2024, pukul 13.00 WIB, Bripka Galih S. Lubis, S.H., selaku Bhabinkamtibmas Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) di Kampung Pondokkaso, RT 006/RW 002. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat serta merencanakan langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan di desa tersebut.

    Dalam kegiatan tersebut, Bripka Galih menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada warga setempat. Ia menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap berbagai jenis kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian ternak. Selain itu, ia juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan mendorong mereka untuk segera melapor jika menemukan indikasi kejahatan tersebut.

    "Peran aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Jika ada hal yang mencurigakan atau terjadi gangguan kamtibmas, segera laporkan kepada kami atau langsung ke Polsek Cidahu, " ujar Bripka Galih.

    Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna memastikan tindakan cepat dan tepat dalam menangani setiap pelanggaran hukum yang terjadi di Desa Pondokkaso Tonggoh. Dalam kesempatan tersebut, Bripka Galih juga membagikan nomor kontak hotline Polres Sukabumi (0811-1699-110) dan nomor pribadi Bhabinkamtibmas Desa Pondokkaso Tonggoh (0813999086868) agar masyarakat dapat dengan mudah melaporkan kejadian atau mendapatkan informasi lebih lanjut.

    Kegiatan DDS yang dilakukan oleh Bripka Galih ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka merasa lebih tenang dan aman dengan kehadiran polisi yang selalu siap membantu dan melindungi.

    Kapolsek Cidahu, AKP Akhmad Suryana Bande, S.H., menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. "Kami berkomitmen untuk terus memperkuat sinergitas antara TNI, POLRI, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami. Dengan komunikasi yang baik, kami yakin Desa Pondokkaso Tonggoh akan semakin maju dan sejahtera, " katanya.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Sukabumi Hadiri Tim Kuliah Kerja...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Coolling System Jelang Pilkada 2024, Polda Jabar Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Potensi Masyarakat
    Polda Jabar Bongkar Situs Judol Beromzet Ratusan Juta
    Danlanud Sultan Hasanuddin Terima Kunjungan Kapolres Maros
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    Polda Jabar Bongkar Situs Judol Beromzet Ratusan Juta

    Ikuti Kami