Bhabinkamtibmas Polsek Curugkembar Polres Sukabumi Desa Bojong Tugu Lakukan Sambang Door To Door, Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Warga

    Bhabinkamtibmas Polsek Curugkembar Polres Sukabumi Desa Bojong Tugu Lakukan Sambang Door To Door, Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Warga
    Bhabinkamtibmas Desa Bojong Tugu Lakukan Sambang Door To Door, Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Warga

    Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Bojong Tugu, Briptu Jaja Wiliam, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) kepada warga binaan pada hari Jumat,   pukul 09.00 WIB di Kp. Sikluk.

    Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat setempat, yang merasa terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas. Dalam sambang tersebut, Briptu Jaja tidak hanya menyapa warga, tetapi juga menyampaikan sejumlah pesan penting terkait keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

    Beberapa pesan yang disampaikan antara lain:

    • Waspada Terhadap Pencurian: Briptu Jaja mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sedang marak. Ia menghimbau agar setiap kali memarkir kendaraan, warga menggunakan kunci ganda dan tidak meninggalkan kunci kontak di dalam kendaraan.

    • Pernikahan Dini: Mengingat pentingnya kesehatan anak, Bhabinkamtibmas juga menekankan agar orang tua tidak membiarkan anak-anak mereka yang masih di bawah umur untuk menikah dini, yang dapat berpotensi menyebabkan masalah gizi pada bayi, seperti stunting.

    • Pencegahan Tawuran dan Narkoba: Ia juga meminta agar orang tua selalu mengawasi anak remaja mereka agar tidak terlibat dalam tawuran dan penyalahgunaan narkoba.

    • Laporan Kamtibmas: Selain itu, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Curug Kembar. Warga diharapkan untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Curug Kembar jika menemukan informasi terkait gangguan keamanan.

    Kegiatan sambang DDS ini berjalan lancar dan kondusif, menciptakan interaksi yang positif antara Bhabinkamtibmas dan warga, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Sampaikan Pesan kamtibmas oleh Polsek Ciracap...

    Artikel Berikutnya

    Sinergi Polri dan Masyarakat dalam Safari...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres RI
    Dua Perwira TNI AD Ukir Prestasi Internasional di Amerika Serikat
    Ojom Jaya: Haturnuhun Ka Palawargi Anu Tos Well, Cikakak Well Derededken Gasken Coblos Nomor 2 Mubarokah dan Berkah Pisan
    Ketua MPR RI, Ahmad Muzani: Pak SBY Akan Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran
    Unit Lantas Polsek Parungkuda Gelar Pengaturan Arus Lalu Lintas di Simpang Stasiun dan Pasar Parungkuda

    Ikuti Kami