di Madrasah Aliyah Syarikat Islam Parakansalak, Serma Agus Sitepu Bina Pelajar dengan Berikan Pembekalan Wasbang dan Bela Negara

    di Madrasah Aliyah Syarikat Islam Parakansalak, Serma Agus Sitepu Bina Pelajar dengan Berikan Pembekalan Wasbang dan Bela Negara

    Sukabumi - Serma Agus Sitepu Bati Tuud Koramil 0622-06/Parakansalak melaksanakan kegiatan pemberian materi Wasbang atau Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Madrasah Aliyah Syarikat Islam di Desa Bojongasih Kecamatan Parakansalak, Rabu 25 Oktober 2023.

    Ada sekitar 170 siswa/siswi Madrasah Aliyah Syarikat Islam yang mengikuti dalam kegiatan pembekalan materi Wasbang dan Bela Negara.

    Dalam kesempatan itu, Serma Agus Sitepu Bati Tuud Koramil 0622-06/Parakansalak menyampaikan pentingnya generasi muda dan atau pelajar untuk memahami Wawasan Kebangsaan secara utuh. Dimana di Era Milenial ini yang serba berteknologi jangan sampai generasi muda bangsa ini terjebak dalam perkebangan zaman yang sangat dinamis ini.

    “Wawasan Kebangsaan akan membawa generasi kita, para pelajar kita sejak dini memahami tentang Bangsa ini, memahi cara pandang bernergara, dan memahami serta megaplikasikan dalam kehidupan bersosial masyarakat dengan nilai-nilai luhur Pancasila, ” kata Agus Sitepu.

    Lanjut Agus, tentu zaman sekarang bukan perang angkat senjat untuk bela negara, tapi mari kita kembangkan dan gali potensi diri agar lebih berprestasi dan menguasi berbagai disiplin ilmu serta skil untuk mengisi kemerdekaan ini dengan penuh tanggung jawab.

    “Pada intinya, generasi kita jangan sampai “terjebak”. Justru di zaman sekaang ini kemudahan-kemuadahan dalam sesuatu semakin mudah dengan arus informasi yang terkoneksi dan bisa diakses dimana saja. Maka gunakanlah untuk hal-hal yang beranfaat dan pengembangan diri, mari berprestasi sesuai bidangnya dalam kebaikan untuk negeri ini. Dengan dasar Wawasan Kebangsaan maka tidak akan terkecoh oleh budaya-budaya asing yang negatifnya, ” terang Agus.

     

    sukabumi koramil parakansalak wasbang serma agus sitepu sukabumi koramil parakansalak wasbang serma agus sitepu
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    "Kegiatan Safari Subuh Polsek Nyalindung:...

    Artikel Berikutnya

    "Unit Lantas Polsek Parungkuda Sukses Mengatasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Bhabinkamtibmas Pasirsuren Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Galang Sinergi dengan Perangkat Desa dalam Kegiatan Door to Door System

    Ikuti Kami