Kegiatan Door to Door System dan Sambang Tokoh Agama di Wilayah Polsek Palabuhanratu

    Kegiatan Door to Door System dan Sambang Tokoh Agama di Wilayah Polsek Palabuhanratu
    Kegiatan Door to Door System dan Sambang Tokoh Agama di Wilayah Polsek Palabuhanratu

    Dalam upaya menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Palabuhanratu, Aipda Deden Sun Gari, S.Pd, melaksanakan kegiatan pre-emtif sambang silaturahmi dengan tokoh agama di wilayah hukum Polsek Palabuhanratu. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024, mulai pukul 09.00 WIB bertempat di Komplek Perkantoran Setda Jl. Ry Siliwangi Kp. Kaum Raya RT.1/RW.16.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MWC NU Palabuhanratu, Sdr. Ustad Asep Kastaulani, Ketua MWC GP. Ansor Palabuhanratu, Sdr. Ustadz Sofar Saoqi, serta Ketua Banser Palabuhanratu, Sdr. Denis. Dalam kesempatan ini, dilakukan dialog dan sharing informasi terkait pelaksanaan Pilkada yang damai serta himbauan kamtibmas.

    Aipda Deden Sun Gari mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan cara menyosialisasikan pesan-pesan damai melalui dakwah dan ceramah, serta pendekatan langsung (door to door) kepada warga. Dalam diskusi tersebut, disampaikan beberapa poin penting:

    1. Menjaga Kerukunan: Meskipun berbeda pilihan dalam Pilkada, kerukunan umat dan persaudaraan antar warga harus tetap terjaga.
    2. Mendukung Pilkada Damai: Warga diimbau untuk tidak menyebarkan berita hoaks, tidak mempolitisasi isu SARA, dan tidak melakukan tindakan provokatif seperti intimidasi, persekusi, atau main hakim sendiri.
    3. Pelaporan Gangguan Kamtibmas: Masyarakat diingatkan untuk segera melaporkan jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian setempat atau melalui nomor Hotline #110.

    Kegiatan ini berlangsung lancar dan kondusif, menciptakan suasana yang harmonis antara aparat kepolisian dan tokoh agama dalam rangka mendukung keamanan dan kenyamanan masyarakat.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Dialogis oleh Polsek Cidahu Polres...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Kalapanunggal Gelar Patroli Biru...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Prabowo Ulang Tahun, ini kata Himpunan Masyarakat Betawi Raya
    Jelang Pelantikan Prabowo, Rakyat: Selamat Datang Presiden Baru, Harapan Baru, Indonesia Baru
    Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah Mempererat Ukhuwah di Musola Nurul Iman Bersama Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi
    Meningkatkan Spirit Kebersamaan, Polsek Simpenan Polres Sukabumi Gelar Sholat Dhuha Bersama Masyarakat
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi Desa Mangunjaya Gelar Silaturahmi dan Door to Door System untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

    Ikuti Kami