Monitoring Lokasi Rawan Bencana Alam oleh Bhabinkamtibmas di Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi

    Monitoring Lokasi Rawan Bencana Alam oleh Bhabinkamtibmas di Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi
    Monitoring Lokasi Rawan Bencana Alam oleh Bhabinkamtibmas di Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi

    Kapolsek Palabuhanratu melaporkan kegiatan monitoring lokasi rawan bencana alam yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Palabuhanratu, Aipda Deden Sun Gari, S.Pd, bersama dengan Lurah, Sat Pol PP, Relawan BPBD, dan Relawan Tagana. Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi bencana alam seperti pohon tumbang, abrasi pantai, dan situasi lain yang dapat mengancam keamanan warga di sekitar wilayah Kelurahan Palabuhanratu, Wilayah Hukum Polsek Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

    Waktu pelaksanaan kegiatan ini adalah pada Sabtu, 3 Februari 2024, dimulai pukul 09.30 WIB hingga selesai. Titik lokasi yang menjadi fokus monitoring melibatkan beberapa area strategis, yaitu Jl. Ahmad Yani, Jl. Pelita Cipatuguran, dan pesisir pantai Kelurahan Palabuhanratu.

    Selama kegiatan berlangsung, Bhabinkamtibmas dan tim memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sekitar, antara lain:

    a. Mendorong partisipasi warga dalam menjaga kondusifitas wilayah dengan meningkatkan kegiatan Satkamling guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta kesiagaan dalam menghadapi bencana alam.

    b. Himbauan kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ke selokan, sungai, atau jalan gang guna mengantisipasi pencemaran lingkungan dan meminimalisir risiko banjir.

    c. Peringatan agar warga tidak berlindung di bawah pohon saat hujan deras disertai angin atau petir.

    d. Informasi mengenai titik lokasi evakuasi darurat terdekat di beberapa tempat strategis seperti Kp. Neglasari Jl. Cipatuguran, Taman Bappeda Jajaway Jl. Sudirman, dan Taman Kota Tenjo Resmi.

    e. Penyampaian nomor hotline WhatsApp Info-Yanduan Polres/Polsek/Bhabinkamtibmas Polisi RW sebagai sarana informasi dan bantuan di masa darurat.

    Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif, menunjukkan kerjasama yang baik antara aparat keamanan, pemerintah, dan relawan dalam upaya pencegahan dan penanganan bencana alam di wilayah Palabuhanratu.

    <button class="flex items-center gap-1.5 rounded-md p-1 text-xs text-token-text-tertiary hover:text-token-text-primary md:invisible md:group-hover:visible md:group-[.final-completion]:visible"><svg width="24" height="24" viewbox="0 0 24 24" fill="none" xmlns="http://www.w3.org/2000/svg" class="icon-md"></svg></button>
    <svg width="24" height="24" viewbox="0 0 24 24" fill="none" xmlns="http://www.w3.org/2000/svg" class="icon-md"></svg>
    <button class="p-1 rounded-md text-token-text-tertiary hover:text-token-text-primary md:invisible md:group-hover:visible md:group-[.final-completion]:visible"><svg width="24" height="24" viewbox="0 0 24 24" fill="none" xmlns="http://www.w3.org/2000/svg" class="icon-md"></svg></button>

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Buniwangi Polsek Palabuhanratu...

    Artikel Berikutnya

    Safari Subuh Bhabinkamtibmas di Masjid Nurul...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Bongkar Situs Judol Beromzet Ratusan Juta
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Telah Terjadi Laka Lantas Tunggal Kendaraan di Waluran Sukabum
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi

    Ikuti Kami