Pembinaan Sopir Angkutan Umum dan Ojegker oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu

    Pembinaan Sopir Angkutan Umum dan Ojegker oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu
    Pembinaan Sopir Angkutan Umum dan Ojegker oleh Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu

    Pada hari Kamis, tanggal 14 Maret 2024, mulai pukul 09.30 WIB hingga selesai, Bhabinkamtibmas Kelurahan Palabuhanratu, Aipda Deden Sun Gari S.Pd, bersama dengan Polisi RW Aiptu Risa Dwi Purnomo dan anggota UPTD Dishub Palabuhanratu, Sdr. Dedi, melaksanakan kegiatan sambang warga dan pembinaan kepada para sopir kendaraan angkutan umum, Ojegker/Graber, serta para petugas parkir di sekitar jalur protokol Jl. Raya Siliwangi - Pertigaan Jl. Kidang Kencana, Kelurahan Palabuhanratu, wilayah hukum Polsek Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kegiatan ini, disampaikan beberapa himbauan kamtibmas kepada para pelaku usaha angkutan dan petugas parkir, antara lain:

    a. Menyambut bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H / Tahun 2024, diminta untuk meningkatkan kewaspadaan guna menjaga kondusifitas wilayah demi kenyamanan dan keamanan bersama.

    b. Para sopir angkutan umum dan ojegker/graber diimbau untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan demi kelancaran arus lalu lintas.

    c. Para petugas parkir diminta untuk menyusun kendaraan parkir dengan rapi, menggunakan kunci ganda, serta mengatur keluar masuk kendaraan pada pintu parkir yang telah disediakan guna meminimalisir kemacetan lalu lintas dan mencegah tindak kriminal seperti curanmor.

    d. Apabila terjadi gangguan kamtibmas, diharapkan segera menginformasikan kepada pihak Kepolisian setempat untuk tindakan lebih lanjut.

    e. Disampaikan nomor WhatsApp Hotline Info-Yanduan Polres/Polsek/Bhabinkamtibmas/Polisi RW sebagai sarana untuk memperoleh informasi atau melaporkan gangguan kamtibmas secara cepat dan mudah.

    Kegiatan ini merupakan upaya dari aparat kepolisian dan instansi terkait untuk memberikan pembinaan serta meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan seluruh elemen masyarakat terhadap situasi kamtibmas di wilayahnya. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua pihak.

    Humas Polres Sukabumi Polda Jabar.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Ciracap Iptu Dudung Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Pendidikan Paripurna dalam Pengembangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    Polda Jabar Bongkar Situs Judol Beromzet Ratusan Juta
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Telah Terjadi Laka Lantas Tunggal Kendaraan di Waluran Sukabum
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN

    Ikuti Kami